close

Sabtu, 15 Desember 2007

Install Widget to Blogger

Hari ini aku mau membahas soal cara menginstall sebuah widget ke blogger. Mestinya semua blogger yang udah lama terjun didunia perblogger yang pakai blogger pada udah tau semua, tapi aku memposting untuk para blogger pemula yang belum tau, kalau udah tau ya sudah... Untuk contoh aku pakai widget jam Spongebob yang sudah aku posting diblog ini, maaf tulisan yang digambarnya salah karena yang aku tulis Spongbob harusnya Spongebob.


Langsung aja ya....
1. Sebelum memasukkan widget ke blogger, kita harus mengcopy code widget.









2. Masuk ke blogger.com dan masukkan username dan password kamu.







3. Pada Panel Kontrol klik Layout pada blog yang ingin kamu tambah widget.












4. Setelah kamu klik layout itu akan tampil halaman Template - Elemen Halaman, jika ingin menambahkan widget klik tulisan Tambahkan sebuah Elemen Halaman.







5. Setelah itu akan muncul window baru yang ada banyak pilihan, silahkan klik tombol TAMBAHKAN KE BLOG dibawah tulisan HTML/JavaScript.














6. Akan muncul tampilan baru lagi, disitu masukkan nama (terserah kamu) untuk judul widget di kotak dibawahnya tulisan Judul, dan masukkan code widget itu dikotak dibawahnya tulisannya Konten. Setelah itu klik SIMPAN PERUBAHAN.












7. Setelah itu akan ada tulisan meyatakan bahwa elemen (widget) sudah ditambahkan di blog.







8. Widget yang ditambahkan posisinya akan berada di atas widget-widget yang lain atau kata lain widget yang baru itu berada dibawah tulisan Tambahkan sebuah Elemen Halaman, oleh sebab itu kita harus meletakkan widget itu ditempat yang kita inginkan dengan cara mengklik dan menahan widget itu (jagan diklik pada tulisan Edit) dan letakkan ditempat yang diinginkan.










9. Setelah dipindahkan klik tombol SIMPAN.





10. Setelah akan ada tulisan yang menyatakan bahwa perubahan yang kamu lakukan sudah disimpan.



11. Setelah itu kamu buka blog kamu yang kamu ubah tadi dengan mengeklik tulisan Lihat Blog pada tulisan peringatan tadi



Demikian artikelku semoga berguna. Terima Kasih

0 komentar:

Artikel pada Kategori yang Sama