close

Selasa, 19 Februari 2008

Install Widget to Wordpress

Untuk membuka postingan pertamaku dibulan Februari ini aku akan membahas tentang cara menginstall widget di wordpress, memang dulu aku pernah memposting artikel yang berjudul "Install Widget to Blogger". Tapi setelah aku nyoba cari-cari di google akhirnya aku bisa menambah widget di wordpress dan sekarang aku ingin membagi ilmu dengan temen-temen.


Langsung aja ya...
1. Sebelum menginstall widget di wordpress kita harus mengcopy code widgetnya, aku pakai contoh logo Layout Friendster punyakku (Caranya untuk instal widget sama kok, juga harus mengcopy codenya)

2. Silahkan masuk dulu di www.wordpress.com dan masukkan username dan password kamu
3. Setelah masuk di Dasbor, klik tag Tampilan->Widget
4. Setelah itu pada kotak Widget yang Tersedia cari Teks 1
5. Setelah Teks 1-nya ketemu pindahkan Teks 1 tersebut di Kolom Sisi (letakkan di tempat yang kamu inginkan)6. Setelah ditempat di Kolom Sisi yang sesuai dengan keinginan kamu, klik kotak disamping Teks 1
7. Setelah itu akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini, masukkan judul widget di kotak yang aku kasih nama Kotak Judul itu dan masukkan code widget di kotak yang aku kasih nama Kotak Isi
9. Setelah selesai mengisinya, sekarang klik sembarang diluar kotak yang muncul itu.
10. Setelah selesai silahkan klik Simpan Perubahan >>
11. Setelah disimpan akan muncul tulisan yang berisi "Sidebar diperbarui. Lihat Situs >>". Silahkan lihat blog kamu.
12. Bila kamu ingin menambahkan widget lebih dari satu, silahkan cari kotak bertuliskan Widget Teks
13. Klik menu dropdown yang menunjukkan angka 1 (maksudnya angka 1 yaitu Widget Teksnya yang di tampilkan hanya 1 buah) ganti dengan angka yang lain sesuai kebutuhan
14. Setelah selesai klik tombol simpan
15. Dan untuk selanjutnya bisa dibaca di no. 4 sampai selesai

Ini lah tutorialku. Semoga bermanfaat dan selamat ngeblog

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Artikelnya semakin berbobot nugi..sukses selalu ya :)

Nugi mengatakan...

OK om makasih...

Anonim mengatakan...

Sip...yo ngunu kui sing bener gi...

Wes teruskan...

Artikel pada Kategori yang Sama